Cara Mengecek NISN Secara Kolektif

PelajarKertosono - Nomer Induk Siswa Nasional atau yang biasa juga disebut NISN adalah nomer unik yang dimiliki oleh siswa semasa dibangku pendidikan dan juga merupakan nomer identitas sebagai siswa yang diakui secara Nasional. Dengan adanya NISN siswa bisa mengikuti beasiswa dan melanjutkan pendidikan di Sekolah/Madrasah unggulan.

Dengan semakin dekatnya Ujian Nasional tentunya Sekolah/Madrasah di tugaskan untuk melakukan pendataan siswa kelas akhir untuk mengikuti Ujian Nasional yang tentunya setiap siswa dibutuhkan NISN demi melengkapi kebutuhan data dalam melakukan pendataan siswa kelas akhir baik melalui EMIS/PDUN yang nantinya akan di hubungkan ke BIOUN yang akan dijadikan dasar data siswa yang ikut Ujian Nasional.

Agar saat pendataan siswa kelas akhir jadi valid maka diperlukan adanya pengecekan data baik nama, tempat lahir, tanggal lahir dan NISN yang dimana sebagaimana kita ketahui NISN bisa langsung kita cek datanya secara online baik pencarian menggunakan NISN ataupun menggunakan nama tapi hal itu hanya bisa digunakan untuk mengecek 1 siswa saja, disini admin akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengecek NISN secara kolektif tapi disini kelemahannya hanya bisa dilakukan dengan pencarian NISN saja tidak bisa menggunakan nama dan kelebihannya bisa dilakukan cek dengan banyak NISN hanya untuk memastikan data tersebut adalah milik anak yang bersangkutan.

Adapun caranya adalah sebagai berikut :

1. Buka browser milik anda yang dipunyai terserah

2. Masuk pada URL http://datasiswa.epizy.com/

3. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini


4. Setelah itu copy NISN yang sudah direkap di excel dengan banyak NISN setelah itu  paste ke kotak masukkan NISN kemudian klik cek NISN maka akan tampil seperti dibawah ini


5. Maka NISN akan tampil sesuai dengan banyaknya NISN yang kita cari.

6. Semakin banyak NISN yang kita cari maka akan semakin lama loudingnya dan kita bisa memastikan NISN adalah milik siswa bersangkutan sesuai database NISN.