Inilah Penyebab SKAKPT bulan Juli Dan Agustus Masih Belum Diterbitkan Oleh simpatika Untuk Tahun Pembelajaran 2018/2019

PelajarKertosono - Terbitnya SKAKPT pada SIMPATIKA merupakan tahap akhir dari sebuah proses yang merupan proses penerbitan SKAKPT yanv menentukan seorang guru sertifikasi bisa dibayar Tunjangan Profesi Guru (TPG). Bulan-bulan sebelumnya terbutnya SKAKPT lamgsung di generate pada tanggal 1 bulan selanjutnya, misal SKAKPT terbit pada bulan April langsung terbit pada bulan Mei sesuai aturan yang sidah ditetapkan setelah PTK dan Madrasah menyelesaikan tahapan-tahapannya karena SKAKPT ialah fitur baru dalam pengerjaan simpatika yang tentunya masih ada kekurangan yang harus diperbaiki dan belum sesuai dengan aturan yang sudah diterapkan tentang penerbitan SKAKPT mulai SKAKPT bulan September akan diterbitkan mulai tanggal 7 bulan selanjutnya, misal SKAKPT bulan September akan diterbitkan pada tanggal 7 bulan Oktober dan seterusnya seperti itu. Sementara untuk bulan Juli dan Agustus masih ada perpanjangan untuk menyelesaikan pekerjaan di SIMPATIKA sampai mendapatkan SKBK (S29e) dengan STATUS LAYAK MENDAPATKAN TUNJANGAN dan menyelesaikan absensi untuk nulan Juli dan Agustus bagi yang belum dan nantinya SKAKPT akan terbit pada hari Rabu dan Sabtu pada bulan September sampai dengan tanggal 29 September bagi yang sudah selesai proses pengerjaan SIMPATIKA dan bagi yang belum maka akan segera dituntaskan supaya pekerjaan menjadi semakin berkurang.


Surat Keterangan Analisa Kelayakan Penerima Tunjangan (SKAKPT) ialah sebuah bukti bagi PTK berstatus sertifikasi guru PNS, NON PNS inpasing dan NON PNS untuk di bayarkan Tunjangan Profesi Guru (TPG). Sementara untuk bulan September ini merupakan penentu apakah SKAKPT diterbitkan atau bisa saja tidak diterbitkan. Hal inilah yang membuat rekan-rekan pada binggung karena belum terbitnya SKAKPT itu yang artinya pekerjaan di SIMPATIKA belum usai. Meskipun begitu, tidak usah kuatir meskipun hingga kini SKAKPT belum juga diterbitkan dan jika pekerjaan di SIMPATIKA telah rampung antara lain:

Baca Juga: Kabar Terbaru Dari SIMPATIKA Mengenai Keterangan SKAKPT serta Absensi Tahun Pelajaran 2018/2019

1. Sudah dapat SKBK (S29e)  dengan STATUS LAYAK TUNJANGAN

2. Absensi di SIMPATIKA sudah nol atau alpa tidak melebihi batas maksimal yang ditentukan.

3. Input MKG sudah benar khusus untuk guru PNS

Dan jika tahapan di atas sudah rampung, maka anda tingga menunggu saja hingga SKAKPT berubah menjadi hijau dan bisa dicetak dan apabila masih merah atau belum diterbitkan, maka tida perlu kuatir lagi.

Baca Juga: Cara Tampilkan Tombol Logout Untuk Percepat Cek Data SKAKPT PTK Di SIMPATIKA Tahun Pembelajaran 2018/2019

Dan berikut alasan SKAKPT Bulan Juli dan Agustus Belum di Terbitkan, antara lain:

1. Masih ada beberapa Madrasah yang belum menuntaskan proses di SIMPATIKA sehingga diterbitkannya aturan dan kebijakan baru dalam penerbitan SKAKPT melalui fanspage SIMPATIKA.

2. Masih ada beberapa menu SIMPATIKA yang  eror higga menghambat pekerjaan para pengguna SIMPATIKA dalam menutaskan pekerjaan di SIMPATIKA.

3. Terjadi perubahan jadwal Generat SKAKPT sehingga sampai saat ini belum ada yang diterbitkan.

Baca Juga: Ini Tujuan Diterbitkannya Modul PPK Bagi Kepsek Serta Pengawas Pendidikan Luar Biasa 

Dan tentunya masih banyak hal lagi yang menjadikan belum terbitnya SKAKPT tapi yang sudah pasti, intinya itu kebijakan para pemangku untuk memberikan kesempatan bagi yang belum dan tidak semua bisa menuntaskan tepat pada waktunya.

Oleh karena itu, bagi rekan-rekan yang sudah merampungkan proses di SIMPATIKA tak perlu kuatir karena nanti akan berubah menjadi hijau pada saatnya. Maka dari itu bersabar dulu dan semoga nanti yang dinanti-nantikan akan menjadi pekerjaan serta amal baik buat bekal nantinya.

Sumber: AdminBawean