Panduan Untuk Atasi Pengalihan Situs Simpatika Yang Error

PelajarKertosono - SIMPATIKA akhir - akhir ini melakukan update menu baru yaitu menu tunjangan insentif guru bukan pegawai negeri sipil (GBPNS) yang tentunya jika diakses akan mengalami sedikit kendala. Dan banyak dari teman - teman yang saat ini mengalami kendala ketika terjadi pengalihan situs.


Pada saat pertama login lakukan login lewat dari situs URL https://simpatika.kemenag.go.id/#!/login karena pada URL tersebut yang saat ini bisa di akses selain itu akan sedikit mengalami kendala.

Kebutuhan akses pada situs SIMPATIKA merupakan hal yang selalu dilakukan oleh teman - teman operator utamanya akses pada login kepala Madrasah/admin karena kebutuhan untuk melakukan absen di SIMPATIKA apalagi saat ini beredar kabar bahwa ketentuan batas absen tidak seperti biasanya yakni saat ini kita dibatasi sampai tanggal 30 November untuk kebutuhan generat pada sistem SKAKPT yang dimana info tersebut kita dapat dari berbagai group yang berbunyi sebagai berikut :

Info penting!!!

Bapak dan Ibu.., terkait SKAKPT dan SK TPG bulan November dan Desember :

1. Generate akan dilakukan tgl 1 Des 2018. 

2. Mohon disampaikan ke Madrasah bahwa tgl 30 November adalah batas terakhir pengisian kehadiran utk Bln November, BUKAN tanggal 6 Desember.

3. Kehadiran Bln November ini sangat krusial karena SK TPG bln Des akan didasarkan pada SKAKPT bln November.

Beredarnya info tersebut tentunya akan membuat para eksekutor SIMPATIKA akan melakukan eksekusi/login pada situs SIMPATIKA untuk melakukan absensi pada akun SIMPATIKA agar setidaknya untuk menjaga - jaga agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan jadi tetap lakukan absensi setiap hari agar  nantinya aman.

Ketika akses di SIMPATIKA tentunya kita tidak hanya melakukan absensi saja mungkin kita ingin melakukan akses menu PTK untuk mengecek kelayakan guru yang belum sertifikasi untuk di ajukan mendapatkan tunjangan. 

Pada saat kita melakukan proses pada situs SIMPATIKA misal kita akan berpindah pada akun yang lain tentunya kita akan mengalami redirec di situs tersebut yakni kita akan di arahkan ke situs URL yang saat ini tidak bisa dilakukan akses dan akan mengalami eror seperti gambar dibawah ini :

Jika terjadi hal seperti gambar di atas maka lakukan pergantian URL ke URL yang admin lingkari di atas karena URL tersebut yang saat ini bisa di akses saja jadi kita perlu ekstra sabar untuk melakukan akses dengan berbagai akun dan agar ketika kita akses pada URL tersebut kita bisa masuk pada akun yang kita inginkan maka lakukan login dulu sebelum tampilan di atas muncul baru kita ganti URL agar kita bisa masuk pada akun yang kita inginkan.

Kesimpulannya kita mengakses SIMPATIKA hanya bisa lewat situs URL https://simpatika.kemenag.go.id/#!/login selain URL tersebut maka akan sedikit mendapat kendala.