Tata cara Login BIOUNSMA/MA terbaru Sampai Proses Upload Data Peserta UN

PelajarKertosono - Pendataan UN semakin hari semakin mendekat yang tentunya kita sebagai admin Sekolah/Madrasah harus bersiap - siap untuk menginpu data peserta didik kita yang sudah berada di kelas akhir dengan aploud file berekstensi dz/ez yang dimana file tersebut didapat dari web yang sudah dipersiapkan oleh masing - masing instansi seperti jika disekolah kita proses melalui dapodik kemudian PDUN dan jika tingkatan Madrasah kita proses melalui EMIS. yang dimana saat ini masih banyak yang belum selesai karena beberapa kendala yang terjadi dan semoga segera ditangani dan selesai tepat pada waktunya.

Masuk pada aplikasi BIOUN SMA/MA tahun ini tidak seperti pada tahun sebelumnya begitu juga dengan tampilan perhalaman jadi kita perlu tahu langkah - langkahnya agar kita mudah menyelesaikan tepat pada waktunya.

Lankah - langkah masuk aplikasi BIOUN SMA/MA sebagai berikut :

1. Buka browser menggunakan chrome atau yang lainnya


3. Setelah itu masukkan user dan pasword sesuai dengan yang diberikan cabdin masing - masing

4. Kemudian login dan setelah itu kita akan ada notif seperti dibawah ini :

5. Setelah kata kunci di rubah lalu klik simpan maka kita akan dialihkan ke tampilan seperti dibawah ini :


6. Lengkapi data profil sesuai dengan perintah di setiap kolom kemudian simpan lalu kita akan di alihkan ke laman seperti gambar dibah ini :


7. Klik pada pada menu yang admin lingkari maka akan muncul seperti dibawah ini :


8. Kemudian klik pada menu yang admin lingkari untuk aploud data baik menggunakan file dz/ez maka akan muncul seperti gambar dibawah ini:


9. Pada gambar di atas ada contoh gambar yang sudah sukses dan yang masih gagal untuk diperbaiki. kalo sudah sukses maka bisa di cek di daftar siswa.