Cara Ampuh Mengatasi Siswa Pindahan Agar Masuk VervalPD Madrasah Tujuan

PelajarKertosono - Permasalahan paling rumit yang dihadapi operator pendataan Ujian Nasional adalah siswa pindahan karena kebanyakan Madrasah masih belum bisa menyelesaikan sampai aploud ke BIOUN hanya karena satu dua siswa pindahan yang ternyata masuk vervalpd Madrasah asal padahal sebelumnya kata si operator siswa tersebut sudah pindah ke EMIS Madrasah tujuan tapi anehnya id siswa masih nyangkut di Madrasah asal jadi masuknya ke vervalPD Madrasah asal.

Jangan lupa baca panduan ya (DOWNLOAD DISINI)

Dalam hal tersebut akan kami jelaskan sebaimana admin bantu teman - teman yang mengalami hal tersebut dengan cara berikut ini :

1. Pastikan siswa sudah dikeluarkan di Madrasah asal

2. Pastikan di E-Manja Madrasah yang baru Siswa sudah masuk.

3. Setelah itu masuk ke E-Manja lalu klik menu analisa data dan selanjutnya pastikan pada kolom id duplikat emanja, NISN duplikat E-Manja, id duplikat PDUN dan NISN duplikat Vervalpd sudah 0.

4. Setelah itu Pastikan pada baris E-Manja jumlah siswa sudah pas dan juga pada urutan 2-9 sudah pas semua utamanya jenjang MTs dan MA yang harus input nomer peserta ujian sebelumnya, Nomer seri ijazah dan nomer seri SKHUN.

5. Setelah semua pas langsung klik menu icon 3x kesempatan untuk melakukan sinkronisasi.

6. Setelah itu kita tinggal nunggu sambil mengecek secara berkala di vervalPD utamanya di menu SISWA KELUAR jika siswa sudah masuk di menu tersebut maka langkah selanjutnya adalah operator Madrasah melapor ke operaTor Kabupaten lalu dilanjut ke Kanwil Kemudian PUSAT untuk dikembalikan aktif di Madrasah yang baru.

7. Format yang harus dikirimkan adalah : NAMA SISWA, NISN SISWA DI VERVALPD dan NPSN Madrasah baru.

8. Setelah pusat mengeksekusi maka siswa akan masuk di daftar peserta didik di vervalPD Madrasah baru.

9. Langkah lainnya adalah hubungi operator Kabupaten untuk dilanjutkan ke Kanwil pasti dapat solusi silahkan dicoba dan untuk tahu alurnya silahkan baca PTT yang bisa di download link di atas.